Selasa, 12 Desember 2017      
 

Berita Sekolah

Implementasi ISO 9001:2008 di SMA Semen Gresik
Post 20.08.2011 by Administrator

Oleh : Drs. Setiyo Budi, Kepala SMA SG

Bermula dari PELATIHAN KESADARAN MUTU ISO 9001:2000 bertempat di Semen Gresik Foundation, yang diselenggarakan pada tanggal 6 September 2008,  Tim Inti ISO 9001:2008 Semen Gresik Foundation (Yayasan Semen Gresik) bekerja menyusun prosedur.

Setelah bekerja berdarah darah  selama 7 (tujuh) bulan, alhamdulillah tim telah berhasil menyelesaikan 20 (Dua Puluh Prosedur), diantaranya: ...
1.  SP/01 Prosedur  PSB   
2.  SP/02 Prosedur Kesiswaan  
3.  SP/03 Prosedur Kurikulum  
4.  SP/04 Prosedur Bengkel  
5.  SP/05 Prosedur Evaluasi Vendor 
6.  SP/06 Prosedur Dokumen  
7.  SP/07 Prosedur Rekaman   
8.  SP/08 Prosedur  Tinjauan Menagemen 
9.  SP/09 Prosedur Audit Internal  
10. SP/10 Prosedur Kepuasan Pelanggan 
11. SP/11 Prosedur Jasa Tidak Sesuai
12. SP/12 Prosedur Komunikasi
13. SP/13 Prosedur Analisis Data
14. SP/14 Prosedur Tnkorektif dan Preventif
15. SP/15 Prosedur Laboratorium dan Perpustakaan
16. SP/16 Prosedur Pengelolaan Sarana
17. SP/17 Prosedur ICT (Informatika & Communication Of Technology)
18. SP/18 Prosedur Rekruitmen dan Pengembangan SDM
19. SP/19 Prosedur Pelatihan
20. SP/20 Prosedur Keuangan

Alhamdulillan pula Certifikat of Approval ISO 9001:2000 telah diterima oleh Semen Gresik Foundatin (Yayasan Semen Gresik) pada 4 Mei 2009.  The quality Managemen System is applicable to: Managemen and provision of teaching & Learning processes, including material planning and student advisory for SD SG, SMP SG, SMA Semen Gresik dan SMK SG, dengan nomor sertifikat JKT 6005134.

Sedang up-grade ke ISO 9001:2008 diraih pada tanggal 7 Februari 201. Sejauh ini di SMA Semen Gresik telah dilakukan surveillance visit sebanyak 4 (empat) kali.

Sertificate body yang diikuti SMA Semen Gresik – Semen Gresik Foundation, adalah dari PT. Lloyd’s Register Indonesia for and on behalf of Lloyd’s Register Quality Assurance Limited.

Bagi SMA Semen Gresik  ISO merupakan  alat kerja,bukan tujuan menurut Jawa Pos, Jumat 12 Agustus 2011 halaman 31 kolom 3).bukan sebagai tujuan, yang keuntungannya adalah: Customer pendidikan mendapat layanan baik karena sekolah wajib memperbaiki mutu pelayanan, kedua sebagai parameter bahwa manajemen sekolah berkualitas, ketiga sistem manajemen sudah tertata. (What about you?)

Kembali
View : 666
Comment : 2
RatingRatingRatingRatingRating
 
mujaiyin : saya kagum dengan penghargaan yang diperolehnya. kami sma wijaya putra minta pengalaman toyota dan ISO atau kalua bisa ada Mou
01.12.2012 10:19:52
 
mujaiyin : saya kagum dengan penghargaan yang diperolehnya. kami sma wijaya putra minta pengalaman toyota dan ISO atau kalua bisa ada Mou
01.12.2012 10:19:56
 

Nama
Email
Komentar

Perhatian :
Administrator berhak untuk menghapus komentar yang tidak pantas untuk ditampilkan.

Redaksi menerima berbagai berita / info mengenai SMA Semen Gresik baik itu kegiatan, obyek, dll untuk dapat dipublish di web ini. Silahkan kirim berita / info anda ke email redaksi@smasemengresik.sch.id. jangan lupa sertakan data Judul, Nama Pengirim, Isi Berita dan Foto/Gambar jika ada. Redaksi berhak menyeleksi berita / info yg masuk dan akan ditampilkan.

Webmail Login

Email ini diperuntukkan untuk warga SMA Semen Gresik. Untuk pendaftaran silahkan hubungi administrator. Klik disini untuk masuk ke webmail

Kegiatan Bulan ini


Tidak ada kegiatan untuk bulan ini

 
Statistik Situs

Pengunjung Hari Ini 47
Pengunjung Online 6
Total Pengunjung 66379
Update Terakhir 22.11.2017 08:50:59
Kontak
SMA Semen Gresik
Jl. Veteran 150 Gresik - Jawa Timur
Telp. / Fax (031) 3970934
http://www.smasemengresik.sch.id info@smasemengresik.sch.id
 





© Copyright 2010 - 2014 by SMA Semen Gresik. Developed by Inti Media Grafika™